Jump to content

Source Code CRM News - gets news and direct messages in one page


Arfiano MV

Recommended Posts

  • Administrators

CRM News - gets news and direct messages in one page


CRM News adalah sebuah aplikasi untuk Midrub CMS yang memungkinkan untuk mendapatkan berita dari situs web dan jejaring sosial.

CRM News adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan sebagai halaman dashboard dimana pengguna akan diarahkan setelah login. Pengguna dapat mengkonfigurasinya untuk menampilkan berita dari situs web favorit dan jejaring sosial seperti Instagram dan Twitter. Selain itu, dapat menampilkan pesan langsung dari Halaman Facebook, Instagram, dan Twitter.

cr2.thumb.jpg.ac3f264e2af4c7a20f337a09974bdac5.jpg

cr3.thumb.jpg.a555272f8715a6a46bc7cc3db10c6669.jpg

 

DOKUMENTASI ONLINE:

Instalasi/Konfigurasi: https://www.midrub.com/categories/news-2

Penggunaan: https://www.midrub.com/categories/news-1

Demo : https://salestwirl.com/

PERSYARATAN SERVER:

PHP 8.1, MySQL 8.0, CURL, HTTP/2.0

Semua informasi yang ditampilkan di aplikasi CRM News diatur dalam aliran dan tab. Tab adalah jendela yang dapat berisi banyak aliran. Semua aliran memiliki templat yang menampilkan berita, pesan langsung, dan kiriman. 

Dengan rencana dimungkinkan untuk mengontrol jumlah tab dan aliran yang tersedia untuk setiap pengguna.

Aplikasi CRM News memiliki 14 templat secara default:

  • Kotak Masuk untuk Facebook menampilkan percakapan Halaman Facebook. Dengan mengklik percakapan dimungkinkan untuk mendapatkan pesan terakhir dan melihat pesan terlama sekalipun. Templatnya bahkan memungkinkan untuk membalas.
  • Ulasan Halaman menampilkan ulasan untuk Halaman Facebook. Dimungkinkan untuk memilih Halaman Facebook dan mendapatkan ulasannya. Setiap ulasan berisi nama pengulas, deskripsi ulasan, dan ikon hijau menunjukkan ulasan positif atau merah jika negatif.
  • Halaman yang Ditandai menampilkan kiriman yang diberi tag pada Halaman Facebook (Halaman Facebook Anda).
  • Kotak Masuk untuk Instagram menampilkan percakapan dari akun Instagram yang dipilih. Dengan mengklik percakapan, dimungkinkan untuk mendapatkan pesan terakhir dan menavigasi pesan-pesan tersebut. Templat ini bahkan memungkinkan untuk membalas/membuat pesan baru.
  • Media Populer menampilkan media populer dari Instagram dengan hashtag. Setiap pengguna dapat menggunakan hingga 30 hashtag dalam 30 hari. Penting untuk mengingat batasan ini.
  • Media Terkini menampilkan media terkini dengan hashtag dari instagram. Memiliki batasan yang sama seperti template Media Populer.
  • Account Tagged menampilkan media dimana akun instagram diberi tag.
  • RSS Reader memungkinkan penggunaan RSS atau Atom feed dari situs web untuk membaca berita secara real time. Aliran akan diperbarui secara real time ketika RSS atau Atom memiliki postingan baru.
  • Kotak masuk untuk Twitter menampilkan pesan langsung dari Twitter. Templat ini memiliki beberapa batasan dan hanya menampilkan 100 pesan terakhir beserta percakapannya. Apinya sangat mendasar dan tidak mungkin untuk menerima semua percakapan/pesan seperti dari Facebook dan Instagram. Untuk menggunakan template ini diperlukan langganan berbayar bulanan .
  • Tweet Populer menampilkan tweet terpopuler dalam 7 hari terakhir berdasarkan kata kunci/hashtag pencarian Anda. Untuk menggunakan template ini diperlukan langganan berbayar bulanan.
  • Tweet Terbaru menampilkan tweet terakhir dari Twitter yang berisi kata kunci pencarian Anda. Untuk menggunakan template ini diperlukan langganan berbayar bulanan*.
  • Video Langsung menampilkan siaran langsung Youtube secara real-time. Kehidupan dapat disaring berdasarkan kategori dan tag.
  • Video Terkini menampilkan video yang baru diunggah di Youtube. Video dapat disaring berdasarkan kode negara dan kategori.
  • Video Populer menampilkan video populer dari Youtube. Video dapat difilter berdasarkan kategori dan kode negara.

Templat untuk Facebook memerlukan izin berikut: halaman_pesan, halaman_kelola_metadata, halaman_read_engagement, dan halaman_read_user_content.

Templat untuk Instagram memerlukan izin berikut: instagram_basic, page_messaging, dan instagram_manage_messages.

Templat untuk Twitter hanya dapat digunakan dengan langganan berbayar. Detail lebih lanjut di sini https://developer.twitter.com/en/products/twitter-api .

Templat untuk Youtube perlu ditinjau.

Aplikasi ini menguraikan konten dari situs web dan jejaring sosial hanya ketika pengguna mengaksesnya. Ini menyimpan konten dalam cache, bukan database. Setelah jangka waktu tertentu, ia memeriksa setiap aliran untuk konten baru. Jika aliran memiliki konten baru, aliran tersebut akan memuat ulang dan menyimpan konten baru dalam cache. 

Bagaimana aplikasi mengurai data dari internet?

  • Saat aliran baru dibuat, aliran tersebut memilah konten untuk pertama kalinya dari situs web atau jejaring sosial.
  • Administrator harus memasukkan di panel administrator jangka waktu kapan aliran harus diperiksa untuk konten baru.
  • Misalnya waktu pengecekan adalah 5 menit. Artinya setiap 5 menit akan diproses satu tab. Jika bukan tab saat ini, pengguna akan melihat ikon lonceng merah di tautan tab (ikon tersebut berarti tab tersebut memiliki konten baru).
  • Saat pengguna mengakses aplikasi, hanya tab aktif yang akan langsung diperiksa untuk konten baru. Setelah 5 menit akan diperiksa konten baru di tab lain.

Ini penting karena jika tidak, aplikasi akan memerlukan waktu beberapa menit untuk dimuat karena banyaknya aliran.


 

Link to comment
Share on other sites

  • Replies 0
  • Created
  • Last Reply

Top Posters In This Topic

Popular Days

Top Posters In This Topic

Popular Days

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

×
×
  • Create New...

Important Information

We have placed cookies on your device to help make this website better. You can adjust your cookie settings, otherwise we'll assume you're okay to continue.